4 Negara Merayakan Hari Ibu Dengan Cara Ini

Peringatan hari ibu pada jatuh setiap tanggal 22 Desember ini menjadi moment bagi kamu untuk mengungkapkan rasa sayang ke perempuan yang telah berjuang untuk kamu hingga saat ini.

Kalau di Indonesia Momen hari ibu biasanya identik dengan memberikan hadiah serta ucapan rasa sayang kepada ibu dengan mengupload foto bersama ibu mereka. Berbeda di negara-negara lain yang merayakan hari ibu dengan cara yang unik bahkan ada yang ekstrim. Berikut beberapa yang sudah di rangkum oleh tim Villa Kek Pisang.

1. China

Di China kamu bakalan menjumpai tradisi yang aneh lho. Dilansir oleh Shanghaiist, perayaan hari ibu disana, khususnya  para pria muda harbin. Mereka berkumpul untuk mempraktekkan menyusui bayi dengan menggendong boneka bayi, hal ini juga dijadikan kampanye mingkatkan kepedulian akan pentingnya ASI kepada bayi di kalangan para pria.

2. India

Perayaan hari ibu di India pada bulan Oktober, pada bulan ini orang india merayakannya dengan festival Durga Puja. Menurut kepercayaan masyrakat India, Dewi Durga dipercaya orang India sebagai pelindung dari kejahatan, juga sebagai ibu jagad raya.

Pada perayaan ini, semua ibu di India akan mendapatkan undangan makan malam spesial di hari itu sehingga mereka tidak perlu memasak lagi.

3. Korea

Negara Korea bagian selatan tidak ada merayakan hari ibu maupun hari ayah. mereka merayakannya secara bersamaan yang disebut dengan hari orang tua. Suasana perayaan dapat kamu rasakan satu hari sebelumnya, para anak banyak membeli bunga untuk orang tuanya, bunga yang mereka beli adalah bunga Carnation.

Bungan Carnation yang berwarna merah dan merah muda digunakan sebagai lambang untuk menunjukkan kasih sayang dan rasa hormat mereka kepada orang tua. Arti dari bunga itu adalah kekaguman, cinta dan penghormatan.

4. Jepang

Perayaan hari ibu di Jepang jatuh pada tanggal 6 Maret setiap tahunnya. Perayaan ini disebut dengan tradisi Hana No Ni yang memiliki arti ibu (Hahaoya) dalam bahasa Jepang. Biasanya seorang anak akan membeli buket bunga anyelir, bunga ini memiliki simbol kasih sayang, sabar dan kemurnian.

Perbedaan tradisi ini membuat kita sadar, bahwa banyak cara yang dilakukan untuk mengungkapkan perasaan kepada ibu, mama, bunda, mami, mimi apapun panggilannya. Terima kasih ibu, sudah merawat serta menemani ku hingga sekarang..

Selamat hari ibu untuk seluruh ibu yang ada di Indonesia 🙂

Sumber :

Ini Lho Ragam Tradisi Unik Rayakan Hari Ibu di Dunia. Kapanlagi.com. 22 Desember 2016. 21 Desember 2018.https://plus.kapanlagi.com/ini-lho-ragam-tradisi-unik-rayakan-hari-ibu-di-dunia-penasaran-ea2074.html

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pesan Bolu Disini

Ada acara arisan dan kumpul keluarga ataupun meeting di kantor bingung mau cari cemilannya dimana?? Hanya ada di outlet Kek Pisang Villa. Tersedia berbagai aneka bolu dan cake CUMA 35.000 aja.