fbpx

Luti Gendang yang Nendang di Lidah

Camilan dan oleh-oleh memang tidak dapat dipisahkan dari gaya hidup masyarakat. Seakan menjadi sebuah tradisi. Luti gendang yang berasal dari Tarempak ini, mulai diminati oleh masyarakat Kota Batam

Nama luti gendang berasal dari dialek pelafalan Tionghua. Luti itu berasal dari kata roti, karena masyarakat Tionghua tidak lancar melafalkan huruf r, dan gendang itu artinya rendang yang dalam bahasa tarempak artinya digoreng.

Luti Gendang terbuat dari adonan donat yang empuk, memiliki isi abon ikan, rasanya pedas manis. Tekstur lembut luti gendang ini, karena adonan luti dibiarkan mengembang terlebih dahulu sebelum di goreng. Luti gendang paling enak dinikmati selagi hangat, karena kuenya masih bertekstur garing. Selain dijadikan camilan pagi dan sore hari, luti gendang juga bisa dijadikan oleh-oleh lhoo..

Perbedaan Luti Gendang Lancang Kuning dengan Luti gendang lain?

Selain teksturnya yang lembut, kelebihan Luti Gendang Lancang Kuning adalah memiliki level kepedasan dari level 1-4. Jadi untuk Villa lovers pecinta pedas bisa memilih level yang paling tinggi. Selain itu, karena produk yang dijual berbentuk frozen food jadi sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Tunggu apalagi buat Villa lovers penggemar camilan gurih ini, sekarang sudah hadir diseluruh outlet Kek Pisang Villa.

Sumber : http://lensawisata.com/kuliner-anambas-terempak/.Diakses 12 September 2018