Stephen Hillenburg Pencipta SpongeBob Meninggal Karena ini

Siapa Villalovers pecinta kartun fenomenal SpongeBob SquarePants?

Tokoh kartun yang memilki karakter unik ini mengenalkan kita akan kerajaan yang ada di bawah laut. SpongeBob hidup bersama teman-temannya memiliki cerita unik tersendiri mengenai kesehariannya bersama tetangga dan teman baiknya yang kita kenal Patrik.

Semua tokoh tersebut tidak akan bisa kita nikmati tanpa adanya creator handal seperti Stephen Hillenburg atau dengan nama asli Stephen McDannell Hillenburg yang lahir pada 21 Agustus 1961. Pencipta SpongeBob SquarePants ini ternyata merupakan ahli biologi laut, dan pernah mengajar di Ocean Institute.

Namun karena ketertarikannya di dunia animasi membuatnya mendalami bidang ini dengan mengikuti perkuliahan animasi di California Institute of the Arts pada usia 28 tahun. Setelah itu ia ditawarkan untuk bekerja di Nickelodeon. Disitulah awal mula karirnya menciptakan tokoh kartun fenomenal hingga saat ini.

Kini ia telah berpulang untuk selama-lamanya (26/11/2018) karena penyakit komplikasi yang diderita yaitu Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Ia positif menderita penyakit ini pada Maret 2017 lalu. Bagi kalian yang awam dengan penyakit ini, artikel ini akan membahas mengenai penyakit ALS yang cukup langkah.

ALS merupakan penyakit yang menyerang syaraf dan membuat si penderita merasa nyeri di sekujur tubuhnya. Sensasi kaku dan ngilu inilah yang dirasakan oleh para penderita ALS. Seperti yang dilansir dari hallosehat.com, penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) terjadi saat sistem saraf dimana sel-sel tertentu (neuron) di dalam otak dan sumsum tulang mati secara perlahan.

Masalah otot ringan muncul pada awalnya, tapi perlahan-lahan penderita akan menjadi lumpuh. Beberapa penderita yang mengalamai penyakit ALS selama beberapa tahun, pada akhirnya otot akan berhenti bekerja. Penyakit ALS adalah penyakit langkah, umumnya lebih banyak pria yang terkena penyakit ini dibanding wanita pada usia 40-60 tahun.

Namun penyakit ini memiliki tanda-tanda awal seperti, salah satu otot lengan atau kaki melemah, berbicara dengan tidak jelas. Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) juga mempengaruhi indra (penglihatan, perasa, pendengaran, penciuman dan sentuhan). Kesulitan menelan dan berbicara, dan kesulitan mendongakkan kepala atau menjaga postur tubuh.

Walaupun penyakit ini terbilang penyakit langkah, namun tidak ada salahnya jika kita sejak dini memeriksanya ke dokter agar lebih tahu bagaimana cara penangan yang lebih baik.

 

sumber :

apa itu amyotrophic lateral sclerosis (ALS)?.hallosehat.com.13 Februari 2018.28 November 2018. https://hellosehat.com/penyakit/amyotrophic-lateral-sclerosis-als/

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pesan Bolu Disini

Ada acara arisan dan kumpul keluarga ataupun meeting di kantor bingung mau cari cemilannya dimana?? Hanya ada di outlet Kek Pisang Villa. Tersedia berbagai aneka bolu dan cake CUMA 35.000 aja.