Bikin Kreasi Puding dengan Roti Tawar, Yuk!

Lagi santai dan senggang, tapi bingung nih mau ngapain soalnya teman-teman lagi pada liburan? Daripada bengong, bikin kreasi makanan, yuk! Kreasi kali ini bisa kamu buat dengan bahan-bahan yang mudah dicari, kok. Dan bahan utamanya adalah roti tawar yang bisa dikreasikan menjadi banyak menu, lho. Nah untuk kamu yang penasaran gimana caranya, yuk simak bahan-bahan apa aja yang digunakan disini dan gimana cara membuatnya. Check it out!

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus agar-agar Swallow plain
  • 1/2 sendok makan Nutrijell plain
  • 3 lembar roti tawar
  • 300ml Susu UHT
  • 400ml air
  • 135 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanilla bubuk
  • 2 sendok makan coklat bubuk (yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan air hangat hingga kental)
  • Garam secukupnya

Cara membuat puding roti tawar:

  • Haluskan roti tawar dengan blender, lalu campurkan susu UHT dan air hingga bertekstur halus dan lembut.
  • Selanjutnya, tuang hasil blenderan sebelumnya ke sebuah panci, lalu tambahkan agar-agar Swallow plain, Nutrijell plain, gula pasir dan sedikit garam.
  • Setelah itu, panaskan diatas api ukuran sedang sambil diaduk-aduk hingga timbul letupan-letupan kecil dan tekstur yang agak mengental. Lalu matikan.
  • Kemudian, ambil adonan puding seukuran 2 sendok sayur yang lalu kemudian campurkan dengan bubuk coklat yang sudah dikentalkan. Selanjutnya, aduk rata segera.
  • Langkah selanjutnya adalah siapkan cetakan yang sudah dibasahi dengan air, dan tuangkan adonan sambil sedikit diaduk perlahan dengan sumpit agar menimbulkan efek tampilan marmer.
  • Selanjutnya, diamkan sebentar. Dan setelah dingin, kemudian simpan dalam lemari es.
  • Taraaaaa! Puding roti tawar pun siap dinikmati!

Nah, gimana? Mudah dong membuat kreasi puding roti tawarnya? Yuk yuk, buruan bikin. Kan asyik tuh, setelah memasak, hasilnya bisa dinikmati sambil santai-santai? So, selamat mencoba, ya! (*)

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Pesan Bolu Disini

Ada acara arisan dan kumpul keluarga ataupun meeting di kantor bingung mau cari cemilannya dimana?? Hanya ada di outlet Kek Pisang Villa. Tersedia berbagai aneka bolu dan cake CUMA 35.000 aja.